Liburan Lampung, Lihat Pesona Pantai Gigi Hiu

Bertempat di sebelah selatan Pulau Sumatera, Lampung memiliki keindahan alam menakjubkan untuk dieksplor. Mulai dari Taman Nasional Way Kambas yang terkenal, wisata air terjun, sampai pantai memesona yang seharusnya disambangi.

Salah satu obyek tamasya yang seharusnya dikunjungi dikala Anda mengerjakan liburan ke Lampung ialah Pantai Gigi Hiu Kelumbayan yang memiliki keunikan tersendiri. Bukan berarti pantai ini banyak hiu, melainkan berupa pantai berbatu yang terletak di Bumi Sari Natar Kec. Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Cek pelbagai informasi tentang travel lampung jakarta.

Energi tarik dari objek liburan ini yaitu wujud karang yang membumbung tinggi di pinggir pantai. Malahan bila dilihat mirip dengan planet di luar Bumi.

Pantai ini memang lebih banyak dikunjungi pehobi fotografi lanskap. Maklum pemandangannya memang Oke banget. Karakter alam, sayangnya kurang pas untuk kegiatan bahari seperti snorkeling serta berenang. Ombaknya cukup besar dengan karang-karang tajam di sekujur pantai.

Apabila konsisten berkeinginan nyebur, pastikan berada di sisi lain yang lebih berombak tenang. Hati-hati ketika berjalan di antara karang serta pastikan air dalam kondisi surut. Biasanya beberapa wisatawan datang ke sini usai berpelesir dari Teluk Kiluan.

Di dekat sini sebenarnya ada pantai lain yaitu Pantai Batu Suluh dengan ciri khas pasir kemerahan. Apabila punya waktu, cukup boleh juga mampir. Bila tak salah pantai ini masuk di salah satu adegan film Trinity.

Mengunjungi Pantai Gigi Hiu, Anda akan mengamati estetika gugusan batu karang yang membumbung tinggi hingga 10 meter serta lancip di ujungnya. Gugusan karang ini tersusu secara natural dan nampak seperti gigi hiu.

Keunikannya pantai ini acap kali jadi incaran para pemburu foto. Objek batu karang yang lancip membumbung ke atas menjadi foto yang instagramable. Apalagi kalau Anda mengambil foto di dikala sunrise atau sunset.

Bila kamu tertarik mengunjungi Pantai Gigi Hiu, bisa berkendara 3-4 jam dari Bandar Lampung. Letaknya memang cukup susah ditemukan, sebab berada dibalik semak belukar. Tetapi, kamu dapat ke sana dengan di antar pemandu.